iflegma IFLEGMA

Zaprulkhan - Tasawuf Moderat Pembaharuan Tasawuf Hamka Dan Said Nursi

Tasawuf Moderat Pembaharuan Tasawuf Hamka Dan Said Nursi Zaprulkhan
Rp100.000
ICD0299
Buku Zaprulkhan - Tasawuf Moderat Pembaharuan Tasawuf Hamka Dan Said Nursi

Jika Hamka menjadi salah satu ulama yang sangat fenomenal bagi masyarakat Indonesia, maka Said Nursi menjelma salah satu ulama yang sangat fenomenal bagi masyarakat Turki. Walaupun Hamka dan Said Nursi merupakan ulama yang otodidak, namun produktivitasnya dalam berkarya melampaui sebagian besar ulama dengan pendidikan formal. Keduanya mempunyai minat keilmuan yang sangat luas, mulai dari pendidikan, akhlak, akidah, filsafat, sejarah, tasawuf hingga tafsir. Keduanya juga menorehkan pengaruh yang cukup signifikan bagi masyarakat Indonesia dan Turki hingga hari ini.

Salah satu diskursus keilmuan Islam yang menjadi concern Hamka dan Said Nursi adalah wacana tasawuf. Baik Hamka maupun Said Nursi melakukan kritik konstruktif sekaligus rekonstruksi tasawuf secara moderat sehingga menghasilkan konstruksi tasawuf moderat yang bisa diakses oleh seluruh lapisan masyarakat secara luas.

Buku ini, melakukan eksplorasi akademik terhadap rekonstruksi tasawuf moderat Hamka dan Said Nursi. Tapi tidak hanya berhenti di situ. Buku ini juga mengelaborasi signifikansi, relevansi, sekaligus kontribusi tasawuf moderat Hamka dan Said Nursi bagi puspa ragam problematika masyarakat kontemporer: kontribusi kedamaian eksistensial bagi kegelisahan eksistensial, kontribusi bimbingan etis bagi degradasi moral, kontribusi pijakan transendental bagi persoalan pluralisme agama dan kontribusi metode intuitif bagi episteme ilmu pengetahuan saintifik.

Semua diskursus tasawuf moderat Hamka dan Said Nursi sekaligus relevansinya bagi masyarakat kontemporer tersebut dapat Anda nikmati dalam buku ini.

Harga 100.000
Judul: Tasawuf Moderat Pembaharuan Tasawuf Hamka Dan Said Nursi
Penulis: Zaprulkhan
Penerbit: Ircisod
Tahun Terbit: 2024
Halaman: 302 hlm.
Kategori: Studi
Kelas: Agama
ISBN: