iflegma IFLEGMA

Mochamad Bayu Ari Sasmita - Angin Ayunan

Angin Ayunan Mochamad Bayu Ari Sasmita
Rp58.000
BSI0540
Buku Mochamad Bayu Ari Sasmita - Angin Ayunan

Tokoh aku bercerita kepada Sarah tentang Hiroko, sahabat perempuannya yang gemar menyimak kabar bunuh diri, membaca karya dari penulis yang mati butuh diri, dan punya ketertarikan terhadap bunuh diri itu sendiri. Tokoh aku lama tidak mendapat kabar dari Hiroko, dan ia memandang bahwa ketiadaan kabar itu adalah kabar baik, artinya semua masih berjalan seperti sedia kala. Namun, sebuah kabar mengejutkan tentang Hiroko akhirnya datang, dan ia berusaha memandang ulang semuanya.

Kisah ini membawa nuansa keterasingan yang menjadi ciri khas manusia-manusia modern; sebuah keterasingan yang terasa begitu dekat sekaligus menempatkan tiap individu begitu jauh dengan orang lain dan terutama dengan dirinya sendiri.
*
Seri Novela Psikoteks terdiri dari enam buah buku yang merupakan naskah-naskah terbaik dalam Sayembara Novela Basabasi 2023. Keenam buku tersebut yaitu Kembang Randu, Angin/Ayunan, Yang Pergi, yang Tinggal, Autobiografi Nawang Wulan, Soraya, dan Cahaya yang Menjadi Cahaya. Dengan mengolah tema kesehatan mental, kisah-kisah ini berusaha mengupas lapis-dalam pada diri manusia. Ia menantang para pembaca melalui suguhan kerangka moralitas yang kompleks pada tiap tokoh-tokohnya dan bukan semata buramnya visi atau mandeknya gerak—sebagaimana gambaran lumrah tentang penyakit mental.

Harga 58.000
Judul: Angin Ayunan
Penulis: Mochamad Bayu Ari Sasmita
Penerbit: Basabasi
Tahun Terbit: 2024
Halaman: 104 hlm.
Kategori: Novela
Kelas: Sastra
ISBN: