iflegma IFLEGMA

M. Faizi - Madah Makkiyah

Madah Makkiyah M. Faizi
Rp60.000
DVS0454
Buku M. Faizi - Madah Makkiyah

Buku ini adalah kumpulan puisi-puisi cinta yang ditulis oleh penyair (M Faizi) untuk kekasihnya yang kini telah tiada (Makkiyah). Puisi-puisi yang dimuat bukan semata-mata elegi, melainkan juga madah sebagaimana tampak pada puisi-puisi fase awal. Ada pujian, ada ratapan.

Bertajuk Madah Makkiyah, buku ini dibagi menjadi empat bab. Pertama, Madah Makkiyah I: memuat 17 puisi yang ditulis berangkai yang dulu pernah dibukukan sebagai hadiah pertunangan. Adapun bab kedua dan bab ketiga masing-masing mencakup puisi-puisi yang ditulis pasca-pertunangan dan masa pernikahan. Sementara yang terakhir, Madah Makkiyah IV, adalah puisi-puisi yang ditulis setelah wafatnya.

Puisi-puisi cinta yang sifatnya personal menjadi terbuka di sini. Yang membuatnya berbeda dari sekadar curahan hati seseorang kepada seseorang lainnya adalah adanya unsur ketiga yang terlibat di dalamnya. Unsur atau pihak ketiga ini tampak—terutama—pada puisi-puisi bagian akhir di buku ini, yaitu pertautan yang disambungkan oleh unsur nabawi. Barangkali, inilah yang membuat puisi-puisi cinta di dalam buku ini berbeda dari puisi cinta biasanya.

Harga 60.000
Judul: Madah Makkiyah
Penulis: M. Faizi
Penerbit: Diva Press
Tahun Terbit: 2024
Halaman: 120 hlm.
Kategori: Puisi
Kelas: Sastra
ISBN: