iflegma IFLEGMA

Lao Tzu - Tao Te Ching Jalan Hidup Kebajikan Tao

Tao Te Ching Jalan Hidup Kebajikan Tao Lao Tzu
Rp60.000
ICD0297
Buku Lao Tzu - Tao Te Ching Jalan Hidup Kebajikan Tao

Lao Tzu adalah filsuf terkenal dari Tiongkok dan merupakan pendiri Taoisme. Lao Tzu hidup sezaman dengan Konfusius, namun berusia lebih tua. Terkesan dengan figur sang filsuf, Konfusius muda sampai-sampai menggambarkan sosok Lao Tzu bagai seekor naga yang naik ke langit sembari menunggang angin dan awan.

Buku ini berisi risalah lengkap Tao Te Ching, mahakarya dari Lao Tzu dan merupakan kitab suci Tiongkok Kuno yang paling sering diterjemahkan ke dalam bahasa lain. Banyak yang meyakini bahwa kitab ini ditulis pada tahun 600 SM. Berisi 81 bagian dalam bentuk sajak, kitab Tao Te Ching memuat panduan menjalani hidup dengan mendayagunakan kebajikan untuk menuai kebaikan, sesuai dengan aliran Tao.

Sajak-sajak di dalam buku ini tidak dibiarkan berdiri sendiri. Setiap sajak diberikan uraian, catatan, dan komentar dengan tujuan agar pembaca mudah memahami maksudnya, tepat dalam mengimajinasikan konteks dari zaman kitab ini ditulis, dan tidak terjebak dalam paradoks-paradoks yang sering ditampilkannya.

Harga 60.000
Judul: Tao Te Ching Jalan Hidup Kebajikan Tao
Penulis: Lao Tzu
Penerbit: Ircisod
Tahun Terbit: 2024
Halaman: 168 hlm.
Kategori: Esai
Kelas: Filsafat
ISBN: