iflegma IFLEGMA

Al Ghazali - Seni Politik

Seni Politik Al Ghazali
Rp90.000
DVS0457
Buku Al Ghazali - Seni Politik

Politik merupakan kesepakatan warga untuk mewujudkan kemaslahatan bersama. Sayangnya, hakikat politik itu semakin tercerabut dari asal mulanya. Yang tersisa kini hanyalah “bagaimana menguasai individu, kelompok, atau masyarakat”, dan ujungnya adalah menumpuk pundi-pundi kekayaan untuk kepentingan pribadi.

Apakah kebusukan (pelaku) politik baru terjadi pada abad-abad sekarang? Tentu saja tidak. Buktinya, buku ini menggambarkan bahwa sejak dahulu, politik itu rawan penyelewengan, kesewenang-wenangan, arogansi, dan kezhaliman.

Bukankah “Raja adalah bayangan Tuhan”? Bagaimana jika bayangan Tuhan itu terus-terusan mabuk? Bukankah kekuasaan akan terus eksis bersama raja yang kufur (tapi adil), dan akan hancur dengan penguasa yang zhalim (meski beriman)?

Seharusnya, buku ini menjadi handbook para penguasa. Dan seminggu sekali, setidaknya mereka mengkhatamkan buku ini supaya tahu bahwa menjadi “bayangan Tuhan” itu tidak mudah! Serta, kekuasaan bukanlah ubo rampe, kado terima kasih, yang pantas dibagi-bagikan untuk sanak-famili, apalagi relawan!

Harga 90.000
Judul: Seni Politik
Penulis: Al Ghazali
Penerbit: Diva Press
Tahun Terbit: 2024
Halaman: 298 hlm.
Kategori: Esai
Kelas: Sosial
ISBN: