iflegma IFLEGMA

Soesilo Toer - Sekitar Detik Detik Proklamasi 17 Agustus 1945

Sekitar Detik Detik Proklamasi 17 Agustus 1945 Soesilo Toer
Rp60.000
PTB0057
Buku Soesilo Toer - Sekitar Detik Detik Proklamasi 17 Agustus 1945

Setiap tulisan tentang detik-detik sekitar Proklamasi selalu mengandung kemungkinan dan versi lain. Bahkan dengan berani dapat disimpulkan bahwa setiap penelitian tentang peristiwa sejarah selalu mengandung kemungkinan yang tidak pernah habis dan mengandung daya tarik tersendiri.

Keunikan, kekhususan atau specificity Proklamasi yang terjadi di Indonesia kalau digali, diteliti, dan didata akan menghasilkan sederat fakta yang sangat menarik dalam memperkaya fakta dan makna sejarah. Bisa jadi fakta-fakta baru tersebut akan membuka tabir teka-teki sejarah yang selama ini menjadi isu nasional. Bisa juga kekhususan tersebut memberi inspirasi baru bagi sejarawan dalam menilai peristiwa yang sudah dibakukan dalam menggali fakta-fakta baru yang lebih meyakinkan.

Buku ini merupakan pandangan Soesilo Toer ketika menganalisis detik-detik paling bersejarah bagi bangsa Indonesia. Peristiwa sekitar detik-detik Proklamasi coba dilihat dengan kacamata yang berbeda dan dari sudut pandang lain untuk memberi pengertian, penjelasan, dan bahkan juga ikut mengajak pembaca menduga-duga apa yang sebenarnya terjadi ketika itu.

Harga 60.000
Judul: Sekitar Detik Detik Proklamasi 17 Agustus 1945
Penulis: Soesilo Toer
Penerbit: Pataba Press
Tahun Terbit: 2024
Halaman: 98 hlm.
Kategori: Studi
Kelas: Sejarah
ISBN: