iflegma IFLEGMA

Muhammad Jamaluddin Surur - Jalan Dakwah Muhammad

Jalan Dakwah Muhammad Muhammad Jamaluddin Surur
Rp79.000
AVT0080
Buku Muhammad Jamaluddin Surur - Jalan Dakwah Muhammad

Bangsa Arab sebelum Islam digambarkan sebagai bangsa jahiliah. Secara politik, peperangan antar klan sering terjadi demi memperebutkan sumber-sumber ekonomi, wilayah, atau sekadar balas dendam atas kematian anggota klannya. Beberapa klan besar mangafiliasikan diri pada dua imperium besar asing yang juga berkonflik, yaitu Romawi dan Persia. Secara keagamaan, praktik-praktik paganisme, kepercayaan kepada dewa-dewa, warisan dari leluhur mereka, juga begitu masif terjadi.

Kelahiran Muhammad di Mekkah (tahun 570) yang telah dinubuatkan oleh kitab-kitab suci kuno menjadi pertanda akan datangnya perubahan revolusioner di Jazirah Arab. Hal itu kian nyata setelah dia mendapatkan wahyu Tuhan lalu diperintahkan untuk berdakwah, mengajak manusia untuk masuk Islam, menyembah Allah Yang Esa, dan menyatukan mereka di bawah panji Islam dan satu pemimpin terpusat, yaitu Nabi Muhammad.
Buku ini secara terang menggambarkan bagaimana dakwah Nabi Muhammad telah berhasil mengubah secara besar-besaran kondisi bangsa Arab jahiliah menjadi bangsa madani. Bangsa yang berperadaban maju dan modern, baik secara politik, agama, ekonomi, sosial, maupun budaya, karena dibangun, ditata, dan diarahkan langsung oleh Nabi sesuai petunjuk Allah.

Harga 79.000
Judul: Jalan Dakwah Muhammad
Penulis: Muhammad Jamaluddin Surur
Penerbit: Alvabet
Tahun Terbit: 2024
Halaman: 272 hlm.
Kategori: Studi
Kelas: Biografi
ISBN: