iflegma IFLEGMA

Kompas - Kasur Tanah

Kasur Tanah Kompas
Rp85.000
KMS0067
Buku Kompas - Kasur Tanah

Pada tahun 2017 dipilihlah cerpen pilihan kompas yang terbaru. Cerita utama yang dipilih pada buku ini adalah "Kasur Tanah" yang ditulis oleh Muna Masyari, seorang sastrawan yang berasal dari Madura. Buku Kasur Tanah ini merupakan kumpulan cerpen pilihan Kompas tahun 2017 yang memuat dua puluh satu cerpen dengan tema beragam karya penulis-penulis yang sudah tidak asing lagi namanya.

Sinopsis Buku
Muna Masyari dan Faisal Oddang (cerpennya "Di Tubuh Tara, dalam Rahim Pohon" menjadi Cerpen Terbaik Pilihan Kompas 2014), adalah generasi terbaru dalam deretan para cerpenis yang menulis di Kompas. Ketika menjadi pemenang, cerpen karya Oddang baru pertama kali lolos dari seleksi para editor fiksi. Generasi ini ditambah pula deretan para penulis yang lahir dari workshop dan kemudian Kelas Cerpen Kompas. Nama-nama mereka antara lain Lina PW, Rika, dan Wisnu Sumarwan. Ketiganya, tidak hanya berhasil menembus saringan para editor Kompas minggu, tetapi juga karya mereka terpilih dalam buku ini.

Di samping Oddang, Muna, Lina, Rika, Wisnu, masih ada sederet generasi baru yang menulis di Kompas. Sebut misalnya, Miranda Seftiana, dan I Putu Supratika, yang karyanya juga terdapat dalam antologi ini. Generasi terbaru, para penulis yang bisa diidentifikasi memiliki tahun kelahiran antara akhir 1980-an sampai 1990-an ini, kini bercampur-baru dengan generasi pendahulu mereka seperti Budi Darma, Sori Siregar, Ahmad Tohari, Putu Wijaya, Martin Aleida, Seno Gumira Ajidarma, Indra Tranggono, Triyanto Triwikromo, Agus Noor, Gde Aryantha Soethama, Gus tf Sakai, serta beberapa nama lainnya.

Harga 85.000
Judul: Kasur Tanah
Penulis: Kompas
Penerbit: Kompas
Tahun Terbit: 2018
Halaman: 202 hlm.
Kategori: Kumcer
Kelas: Sastra
ISBN: