iflegma IFLEGMA

Boy Candra - Dongeng Kucing

Dongeng Kucing Boy Candra
Rp89.000
GSO0048
Buku Boy Candra - Dongeng Kucing

Cerita ini tentang kehidupan hewan-hewan liar di kolong bawah jalan tol. Kucing, Landak Tua, Tikus Tua, Berang-Berang, Biawak, Burung Gereja, Pak Ghost (kucing jantan tua), dan Bu Merti (kucing betina tua). Pak Ghost dan Bu Merti dikabarkan hilang entah ke mana. Warga kolong bawah jalan tol merasa kehilangan kedua kucing tua yang dihormati itu. Pak Ghost dan Bu Merti meninggalkan satu anak betina bernama Gloria. Gloria, si kucing betina, menjalin cinta dengan Pablo, si kucing jantan personel band The Fish. Bersama Pablo, Gloria melahirkan dua anak kembar. Namun mirisnya, Pablo meninggalkan Gloria dengan berselingkuh dengan kucing betina lain.

Pada saat melahirkan, Gloria harus mengembuskan napas terakhir. Ia meninggalkan kedua anak kesayangannya, Kucing Putih dengan tanda bulan sabit hitam di kening dan Kucing Hitam dengan tanda bintang putih di kening. Kedua anak kucing kembar itu akhirnya diasuh oleh Tikus Tua dan hewan lainnya untuk diajarkan cara bertahan hidup. Pada suatu hari, ada manusia yang mengacak-acak kehidupan kolong bawah jalan tol. Manusia itu menghancurkan rumah-rumah dan tempat penyimpanan makanan mereka.

Setelah itu, mereka menangkap kedua kucing kembar itu untuk dijual ke sebuah toko kucing. Pada sebuah toko kucing, Manusia Pemilik Ruko menamai kucing jantan itu Bobin dan kucing betina itu Kiti Pengkor, akibat kakinya hancur diinjak manusia yang merusak kolong bawah jalan tol itu. Sampai pada suatu hari, salah satu dari kucing kembar itu, Bobin, dibeli oleh Manusia Asing di toko kucing. Kakak beradik itu harus berpisah. Sampai di rumah Manusia Asing yang jauh memasuki hutan, Bobin melihat Manusia Asing itu memakan kucing-kucing yang ia beli.

Di halaman rumah Manusia Asing terdapat kuburan-kuburan kucing yang sudah pernah ia makan. Saat Manusia Asing mengajak Bobin jalan-jalan di halaman rumahnya, ia melihat ada seekor kucing tua yang bersembunyi di semak-semak. Kucing tua itu kemudian merencanakan kabur dari rumah itu bersama Bobin. Petualangan Bobin pun dimulai untuk kembali mencari Kiti Pengkor, adiknya.

Harga 89.000
Judul: Dongeng Kucing
Penulis: Boy Candra
Penerbit: Grasindo
Tahun Terbit: 2024
Halaman: 208 hlm.
Kategori: Novel
Kelas: Literatur
ISBN: