iflegma IFLEGMA

Mahwi Air Tawar - Blater

Blater Mahwi Air Tawar
Rp50.000
SPA0005
Buku Mahwi Air Tawar - Blater

Madura beserta instrumennya selalu tidak pernah habis menjadi topik pembahasan, mulai dari ciri khas dunia pesantren, sikap keluguan yang penuh kelakar, dan yang tak kalah terkenal adalah usaha sate dan tukang besi. Stereotipe kekerasan yang dilimpahkan kepada orang Madura juga menjadi salah satu bahasan yang belum bisa lenyap, bahkan pandangan ‘miring’ ketika seseorang mendengar ‘Madura’ barangkali masih bisa ditemukan.

Melalui Blater Madura di ‘tangan’ Mahwi Air Tawar sebagai seorang penyair sekaligus cerpenis diramu sedemikian rupa dengan kekhasan warna kultur yang melekat dalam diri orang Madura.

Mahwi sebagai sosok yang lahir di Sumenep, tidak heran bila dalam buku cerita ini begitu mahir menggambarkan sosio-historis kehidupan orang Madura dan segala instrumen yang menyertainya. Pada sisi-sisi tertentu Blater menjelma seperti halnya dalam kehidupan nyata keseharian orang Madura. Bukan hanya dunia blater sebagai salah satu ksatria, namun kehidupan masyarakat pesisir yang akrab dengan pantai atau laut, sampan, ikan, dan badai juga tidak luput dari bagian diskripsi cerita-ceritanya.

Kumpulan cerita dalam buku ini selain sebagai salah satu ekspresi penulisnya dalam mengungkapkan tentang ke-Madura-an sekaligus menjadi pengetahuan bagi pembaca yang belum dan ingin mengetahui Madura dari tangan seorang sastrawan.

Harga 50.000
Judul: Blater
Penulis: Mahwi Air Tawar
Penerbit: Sulur Pustaka
Tahun Terbit: 2017
Halaman: 160 hlm.
Kategori: Kumcer
Kelas: Sastra
ISBN: